Tolak Rencana UMK Batam 2008

Hai all, masih ingat tentang UMK batam tahun 2007 kemaren, yang mana UMK masih belum bisa sama dengan KHL, itu artinya suara buruh masih kalah dengan suara pengusaha 🙂 meski sudah demo *jalan jalan ding* berkali kali malah, tetapi masih tetep gak bisa berhasil di dengarkan oleh mereka petinggi petingi kepri, doh dasar penjabat laknat.

Okeh memang saya akui demo tahun tahun lalu lebih mengarah ke jalan jalan sambil teriak teriak saja, mangkanya sampean gak gubris toh ? hai buruh yang dibatam makanya demo yang total dong, masak demo masih takut sama pengusaha, yang shift malam silakan demo yah, yang shift pagi tetep kerja karena planing bulan ini tinggi ah basi tauk, seperti itulah kalimat yang terucap dr mulut mulut SP di pabrik saya, ah memang anjrot SP di pabrik ku kerja ini, padahal kalau mau total semua karyawan suruh mogok ah pasti Batam akan klepek klepek, dan berpikir seribu kali kalau tidak menaikan UMK sesui KHL :). La gimana gak klepek2 lawong pabrik saya adalah anggota terbanyak, dan otomatis pajak yg di dapat dari ribuan buruh perbulannya juga banyak. Penilain saya sendiri demo gak total ah pasti gak digubris terbukti dah beberapa tahun terakir ini kan, paleng cuma dapet capeknya saja.

Saya berharap meski tipis dan sinis UMK Batam 2008 ini sedikit mendekati dari nilai KHL tahun ini sebesar RP. 1.200.000. Meskipun dari hasil rapat 🙂 para pejuang pejuang buruh Batam sampai saat ini masih dikasih dan ditawar oleh pengusaha Batam Rp. 10.000 sajah, artinya kalau gak bisa ditawar lagi berarti UMK Batam tahun 2008 cuma sebesar Rp. 880.00. Doh dasar pengusaha gendeng, kalian ini masih manusia gak to bos ?

Untuk itu lewat Blog ini saya atas nama pribadi dengan tanpa paksaan menolak UMK Batam 2008 yg sebesar Rp.880.000.

Ayo buruh buruh yang sekaligus merangkap blogger di batam kita tolak rencana UMK Batam Tahun 2008.