Pengaruhkah BBM Turun Bagi Rakyat Miskin

Ini berita basi, katanya BBM akan diturunkan oleh pemerintah indonesia. eit tapi jangan berharap akan mulai minggu ini atau besok, karena bbm turun akan dimulau bulan depan :). Laterus ngapain saya nulis ttg bbm turun ? ya ya ya saya geli mendengarnya, disaat bbm naik harga mulai berlaku dengan cepatnya, hari ini sepakat ntar malam jam nol nol akan dimulai dg harga baru. Beugh giliran bbm turun halah bulan depan pulak itu mulainya ๐Ÿ™‚ jgn2 belum sempat turun dah naik lagi ๐Ÿ™‚

Lalu apakah dengan turunnya harga BBM akan berpengaruh bagi rakyat miskin di negara yg katanya kaya raya ini ? saya pesimis dengan hal ini, dengan diturunkannya harga BBM sebesar gopek atau limaratus rupiah, ndak akan begitu pengaruh bahkan ndak pengaruh sama sekali buat mereka. Coba saja mari kita liat setelah bbm turun, apakah harga2 lainnya ikut turun ?

Sepertinya kok lama lama endonesiah ini salah urus, mereka lebih ngurusin orang yang ndak perlu diurus ketimbang orang yang memang lebih patut diurus. Mereka sibuk ngurusi anak-anak orang kaya dengan menarik susu bermelamin dari china, tapi lupa untuk ngurusi anak-anak orang miskin yang ndak sanggup beli susu, mengenalpun saya rasa tidak, bahkan minum air beras/tajin saja jarang2.

Saya rasa hanya sebagian kecil saja yang dapat perhatian dari pemerintah, itupun setelah diekspose oleh media sana-sini. Dan barulah pejabat setempatnya sibuk mendadak sana-sini, wawancara sana-sini, halah gaya basi tau ๐Ÿ™‚

Mereka sibuk impor beras berkualitas untuk orang kaya, tapi lupa kalo beras dalam negeri gak ada yang beli. Gimana cara menaikan kualitas beras dalam negerinya pun mereka saya rasa juga gak peduli, kasian sekali para petani di negeri ini.

Ah sudahlah, kalau ndak begini bukan endonesiah namanya.