Panorama Pulau Putus Bintan

Pulau Putus berada di sebuah daerah bernama Sebung Pereh Bintan, 15 menit dari pusat Tanjung Uban dan 5 menit dari pantai sakerah. Dulu kala daerah ini sebenarnya sudah terpisah dengan pulau Bintan, karena faktor alam, akhirnya pulau ini hampir menyatu dengan sendirinya, dan kini hanya terpisah dengan jembatan dari pohon sekitar 1 meteran.

pulau putus

Beberapa waktu yang lalu, saya sendiri tidak sengaja nyasar di pulau putus ini. Berbekal kamera di gendongan, dengan sendirian saya menyusuri sudut-sudut pulau putus yang hanya seluas kutang tersebut.

pulau putus

Dan sayapun kagum dengan unsur bebatuan yang siang itu terlihat air laut sedang surut, saya hanya membayangkan jika air laut pasang, pasti akan terlihat ombak air laut yang indah, dan apalagi ditambah dengan suasana matahari tenggelam.

pantai pulau putus

Siang itupun saya segerakan pulang, karena lumayan serem dengan keadaan sendirian di pulau tersebut. Karena pulau putus ini tanpa penghuni. Hanya ada 2-3 rumah namun masih lumayan jauh. Bila saya teriakpun tak akan terdengan oleh mereka.

Senja Di Pulau Putus

Untuk memuaskan hasrat bathin yang penasaran dengan ombak di pulau putus di saat sore hari, akhirnya beberapa hari kemudian, setelah meyakinkan diri bahwa sore itu musim air laut pasang. Saya bergegas mempersiapkan alat perangnya :). Tripod dan kamera dari siang sudah saya siapkan di tas, tinggal angkat berangkat.

sunste pulau putus bintan

Benar saja, sore itu meskipun awan lumayan abu-abu, tapi terlihat di depan mata, ombak menerjang bebatuan di pulau putus yang sempat membuat saya klimaks sebelum muncrat :D. Sabaar, nyalakan udut sebatang dulu. Sedikit sayang, slow speed tanpa filter ND itu lumayan susah, apalagi awan yang polosan. Namun saya sedikit beruntung, senja memerah sempat terlihat di ujung pulau putus meski hanya beberapa saat menampakkan dirinya.

sunset pulau putus

Dan sampai saat ini saya masih menunggu cuaca cerah dan sayapun akan kembali menghampiri keindahan pulau putus lagi :D.


Comments

10 responses to “Panorama Pulau Putus Bintan”

  1. Indah banget ya dan cocok dojadikan salah satu tujuan untuk menghabiskan masa libur
    trims atas infonya

  2. uaaaappiikk tenannn.. pulau antah berantah dimana pulak ini yang cuma dibatasi jembatan dari pohon semeteran.. ๐Ÿ˜€

    1. hehe pulau putus begitu orang menyebutnya, deket pantai sakera, tetapi harus masuk sekitar 2-3km, spot favorit ini, bisa sunset dan bisa sunrise :d

  3. Sangat menakjupkan ciptaan Allah SWT,,,, Gimana kalo di Surga ya….

  4. indah pemandangannya…jadi pengen kesana liburan…:)

  5. wah.. bener-bener indah…. ๐Ÿ˜€

  6. Entah karena objeknya yang cantik atau karena fotografernya yang apik, saya lihat foto2nya jadi ngiler pengen kesana.

  7. uapiiikk tenan om jok…:))
    sayangnya ga ajak2…:D

    1. susah ngajak anak yang lagi kasmaran ๐Ÿ˜€