Ngebloglah Dengan Riang Gembira

Disaat hasrat hati ingin menghasut manusia manusia di skitar saya hidup, untuk ngeblog berbagi apa saja yg mereka tau, mereka selalu bilang mau di isi apa blog saya nanti, saya ndak pinter ngarang saya ndak bisa menulis bagus orang lain tdk bisa memahami tulisan saya, saya ndak tau tips ngeblog selalu saya kujawab ngebloglah dengan riang gembira.

sebenarnya tidak saya sadari ternyata menulis itu bisa nyaman jika blog itu dijadikan teman. Setelah saya bisa merasakan blog itu sebagai teman, akirnya sayapun bisa menulis apa adanya karena saat menulis postingan pun saya berasa ngobrol sama teman sendiri. loh kok iso ? cobain saja ! πŸ™‚

Sampean pasti akan bingung jika sampean nyasar dan membaca isi blog ini, karena sebagian dari blog ini banyak saya isi dengan sembarang tulisan, kadang berbagi tips ngeblog, kadang ocehan yg ndak guna. Karena saya kuwatir jika blog ini cuma di isi hal hal serius saya nanti akan kehabisan bahan, Kebanyakan mikir mau nulis apaan sehingga gak nulis-nulis, terlalau direncanakan akhirnya gak jadi jadi juga nulisnya, takut salah nulis ntar di protes oleh yg mengerti tema tulisan tsb, takut dikatakan bodoh [padahal dah bodoh juga :)], takut dikatakan tidak profesional, mau apa apa takut dan akhirnya tidak melakukan apa apa karena rasa takut yg lebih besar dan akirnya berhenti menulis karena bingung mau menulis apa.

Nah saya yakin sampai bait ini sampean tambah bingung kan ? semoga tidak hahaha
Harapan saya menulislah apa adanya, dan percayalah apapun yang sampean tulis itu akan selalu dicatat oleh search engine. Oleh karena itu tulislah dengan tema yg fresh ndak usah pakai latah latahan segala. Bila sampean mengekor ikut ikutan dr tema blog lain sampean nanti malah di bikin pusing bila tulisan sampean ndak mucul dihalaman pertama dalam pencarian search engine. Akan tetapi beda bila tulisan sampean itu fresh ndak menggunakan trend latah, tulisan akan tampil dihalaman pertama bahkan di nomer 1.

Jadi kesimpulannya menulislah dengan hal hal yg baru, nulis nulis dan menulis terus, saya yakin blog anda akan banjir pengunjung karena dalam fresh content pasti akan banyak keyword baru. Contoh coba buka gugel dan ketikkan “ngebloglah dengan riang gembira” mungkin blog ini akan tampil dihalaman pertama. Lalu apa itu artinya saya jagoan seo ? bukan, itu salah besar, saya bukan pakar seo, saya juga ndak mudeng apa itu seo yg katanya bikin mumet itu. hanya satu alasan krn ndak ada orang lain yg menulis ngebloglah dengan riang gembira.

Nah persoalannya apakah ada yang mencari kata kunci spt itu ? disukai orang ? dan disenangi orang dan diburu orang banyak ? nah itu persoalan lain bagi saya. jika anda seorang internet marketing yg hebat maka anda pasti akan suka akan kata kata β€œPemasaran, marketing, bisnis online dll”. Bila sampean seorang mbak mbak atau ibu ibu yang suka kue maka kata kunci yang anda bidik β€œresep nasi padang, resep membuat kue kering, cara merangkai bunga dll”, Adapun bila sampean seorang tukang iklan past akan membidik keyword “iklan baris, cepat laku, cepat teindek, iklan gratis, dll”. Bila sampean suka dan termasuk pecandu bola maka secara tidak lsg sampean akan mengetik β€œliga djarum super, bola, juara liga eropa, pemain termahal” dll.

oleh karena itu saya selalu berusaha membaca apa saja, melihat apa saja, menulis apa saja yg saya tau ataupun tdk tau. Sampean ndak perlu mikir apa nantinya tulisan sampean nanti masuk Search Engine, apakah nanti terindex oleh serach engine atau tidak, apa nanti ada yang membaca atau tidak, atau nanti ada yang komentar atau tidak. ah buanglah jauh jauh rasa itu semua.

Menulislah dengan iklas, jangan harap ada yang mau bayar, lakukan rutin terus menerus tiap hari, buatlah badan meriang meriang jika belum menulis. saya yakin nanti anda akan jadi champion blogger yang sesungguhnya.