Cara Menentukan Judul Postingan

search engineOkey sekarang kita lupakan cerita sandiwara di negeri antah berantah yang makin lama makin ndak karuan itu. Mari kita reset otak otak kita untuk membahas hal hal yang lebih indah ini, lupakan cerita BBM naik jangan hiraukan keputusan ituh. Mari kita kembali ke dunia blog yang indah dan damai ini.

Kali ini saya hanya ingin merangkum apa apa yang saya tau saja, dan saya sendiri ndak, tau bener atau tidak teori saya ini. Okeh, yang saya tau search engine baik itu google ataupun yahoo dan search engine lainnya menjadikan sebuah judul atau title suatu postingan sebagai salah satu acuan penting dalam hal pencarian selain dari isi halamannya sendiri. Loh kok bisa, ya saya ndak tau teorinya gimana, ndak percaya coba saja deh, atau tanyakan saja pada pakar SEO (search engine optimization).

Judul atau title postingan merupakan rangkuman dari sebuah halaman atau content dari postingan itu sendiri. Jadi seharusnya *halah yang mengharuskan itu juga siapa :)* sebuah judul atau title mencerminkan dari bagian dari content itu sendiri. Misalnya saja sebuah tulisan dengan judul tips web design ternyata isinya tentang “cara membuat bangunan hotel wisata” kan ndak nyambung, missalnya lagi nih sebuah tulisan berjudul “tips meraup dollar dengan blog”, eh isinya kok malah “cara membuat design web“, nyambung tidak ? tentunya tidak bukan. Dan lagi lagi menurut saya judul postingan akan lebih menarik pengunjung untuk membaca jika judulnya menarik.

Nah berikut ini tips ala saya, jadi bener atau tidak meski anda coba dulu, kalau ragu tanyakan sama pakar pakar yang ada disana, atau hiraukan saja tulisan ini :

  • Buatlah title yang singkat dan padat

Menurut saya lagi, membuat title atau judul itu ndak usah bertele tele sserta panjang, jangan contoh postingan saya yg ituh, Karena itu hanya tulisan ngawur, dan bikin mlarat benwit.

  • Buatlah judul yang jelas

Misal title “cara membuat blog dg wp” menurut saya jarang sekali orang mengetikkan keyword dengansearch engine marketing istilah seperti itu. Jadi saran saya ndak usah di singkat2 apalagi menggunakan symbol yang orang ndak paham missal !@#$%^& lah kan ndak bakalan orang mencari keyword seperti ituh, mustahil kecuali orang yg kurang kerjaan. Contoh menurut saya “cara membuat blog dengan wordpress” akan lebih jelas dan akan lebih nendang di SEO (search engine optimization) nya. Jadi buatlah title yang jelas dan sejelasnya, karena anda tidak sedang mengirim sms yang biasa disingkat singkat.

  • Jangan membuat judul hanya sebagai penyesat

Ini yang kadang membuat saya cengar cengir kalau lagi googling menemukan antara judul dan isi ndak ada yang nyambung. Hemmm memang ini mungkin termasuk sebuah tips juga, tapi tips seperti itu ndak baik menurut saya. Karena saya yakin kalau orang puas dengan hasil temuannya pasti di lain hari akan kembali lagi sebagai bahan rujukan, bahkan mungkin bawa pasukan lebih banyak lagi. Eh ituloh disana ada tips dan info yang menarik coba deh kesana xixixixi bener ndak yah ?

Kesimpulannya buatlah judul atau title postingan yang menarik pengunjung untuk membacanya, dan inget jangan kecewakan tamu tamu anda. Selain menarik minat pengunjung judul postingan yang menarik akan memudahkan proses tracking search engine dan tentunya akan lebih SEO weeee nggaya macam ngerti saja apa itu SEO blek :).

gambar di comot tanpa seijin yg punya dr http://www.ppcmanagementconsulting.com/images/search_engine_marketing.jpg dan http://www.searchengineoptimizationcompany.ca/img/Search-Engine-Marketing.jpg

Anda butuh backlinks gratisan ? silahkan pergunakan link ini