Tips Menentukan Keyword

Keyword ? halah makanan apa pulak ini ?

search enginehehehehehe lagi lagi dengan sok tahuan saya, kali ini mencoba merangkum bagaimana mengais atauΒ  mencari keyword yang tepat dalam hal penulisan blog. Setelah saya baca baca kesana kemari, menentukan keyword itu tugas yang difokuskan pada apa yang dicari orang, jadi bukan tentang suatu produk atau artikel postingan kita. Wadahhhh jadi selama ini saya salah sangka πŸ™‚ dalam hal menentukan keyword xixixixi.

Sebagai contoh orang akan lebih memilih “tips ngeblog” ketimbang “ngeblog dengan wordpress“, jadi menggunakan nama produk kurang dari segi apa yang dicari orang di search engine atau kata lain kurang nendang di SEO. Akan tetapi dari segi search engine kedua keyword itu tetap terindex oleh search engine google dan kawan kawannya. Intinya fokus tetap pada apa yang umum dicari orang kali yah.

Sedangkan cara mencari keyword apa saja yang sering di cari orang, anda tidak perlu mengira ngira sambil meras keringat karena berpikir keras hanya menentukan keyword apa yang banyak/sering dicari orang. Sekarang sudah banyak tersedia tool yang berguna untuk membantu dalam hal pencarian keyword.

Dibawah beberapa website yang menyediakan tool untuk menentukan keyword, kalau masih ada yang lain silakan di masukin di komen J