UMK Batam Hancur

Siapa bilang batam gajinya gede, umk setahun aja cuma naik 45 ribu, ah tai kucing. Janji janji yang tidak pernah terbukti, tahun depan kah ? ah akupun tak lagi percaya omongan kalian, dasar penjabat. Saya pikir ini keputusan yang benar² tidak manusiawi, heh abidin jangan asal ngomong dowang lo, ya ! ini memang keputusan yang kau harapkan bukan ? PUWAS kau melihat para buruh batam yang hanya bisa hidup dengan gajinya untuk 22 hari saja hah ? Dibatam semua mahal bahkan harga teh obeng [es teh] minmal Rp.2.000 tidak ada makanan seharga 2.500 sudah termasuk minuman. Mungkin nanti akan banyak preman, lontong [red=psk], dll yang berserakan di batam ini pak.
Dan lagi lagi serikat pekerja mengajak mogok, ah tai tai… buat apa sih ? kemaren kemaren sebelum semua jadi bubur mogok cuma spt jalan santai, eh malah sekarang mau ngajak jalan santai lagi, buat apa coba ? dari dulu katanya mau me PTUN-kan Wali Kota mana mana hah ? Mungkin penjabat² disana lagi menertawai kalian dan mungkin juga me.

Doh apa yang harus keperbuat GUSTI….?


Comments

21 responses to “UMK Batam Hancur”

  1. Yang sabar ya bosss….

  2. sabar2 =), seng waras ngalah pak lik =)

  3. oo di batam to.. pantes aja ketemunya cuma sama mas didik hihihi..

  4. Kalau misalnya pejabat gaji per tahun juga naiknya sama dengan para pekarja mau gak ya?

  5. oh batam dulu kau negeri impianku 😀

  6. lho perasaan, aku di Jogja deh kok flag-nya Australia? ada pa nih? Wah jangan² Pulau jawa dan di beli Aussie nih?

  7. makanya, jangan kera di PT, harus sabar sampai mati kelaparan

  8. agung prabowo Avatar
    agung prabowo

    Mas ….bayaran sepiro wae nek ora disyukuri yo ora nate puas. hehehehehe. Tapi minimal iso tuku beras gawe sewulan wis lumayanlah hehehehe.

  9. memang semua merasakan termasuk saya, kenapa para pejabat yg seharusnya berpihak malah menginjak,apa mereka tdk puas dgn pendapatan yg seabrek,janganlah memperkaya diri ingat akhir kehidupan masih ada sidang agung yg harus kalian pertanggungjawabkan,semoga indonesia ini bisa makmur seperti negara lain tidak hanya janji2 mulu.

  10. B A T A M
    Bila Anda Tiba Akan Menyesal
    so ojo ngoyo mas udah pasrah n tetep berusaha oche boss.

  11. mau tanya nich mas kalo mau ngasih warna pd tulisan,or dilain-lainkan warnanya like mas joko punya piye? n nyusun kategorine piye he2x jd isin suwun sadurunge mas.

  12. tolong bales yo mas thanks,gole guru he2x… suwun n thanks pisan

  13. soalan hidup susah memang sudah jadi rahasia hidup. jadi semua harus sabar. asal masih bisa makan dan badan sehat cukuplah. jangan lupa tidur yang cukup (maksudnya istirahat)

  14. […] all, masih ingat tentang UMK batam tahun 2007 kemaren, yang mana UMK masih belum bisa sama dengan KHL, itu artinya suara buruh masih kalah dengan […]

  15. Mudah-2 kedepan kita punya pejabat yang lebih baik,atau kalo tidak..
    mari kita berdoa semoga kita yang kedepannya jadi pengusaha yang baik..
    (loh ngimpi, wong sekarang aja masih jadi buruh )

    Ehm,tidak ada salahnya tho dari sekarang nyari peluang usaha,di iklankhan di Blog,khan gratis ..hehe

  16. […] all, masih ingat tentang UMK batam tahun 2007 kemaren, yang mana UMK masih belum bisa sama dengan KHL, itu artinya suara buruh masih kalah dengan […]

  17. Mana..? Mana..? Siapa bilang di Batam Gaji nya Gede2?

    Batam itu dari 5 Kota di Indonesia aja tidak termasuk Kota yang bergaji tinggi. 🙁

    Dan kata orang kalau sudah minum air Batam akan susah meninggalkan Batam.

    Benar gak ya..? 🙂

    Maju BATAM!

  18. B’syukurlah mas..
    jangan salahkan ibu mengandung tapi potong burung bapak yang’:@#!!%$%&^

    sebenarnya bukan mereka ( Pejabat ) yg salah tp anda.
    Anda salah krn anda lahir dan tinggal di Indonesia.Indonesia memang itu adanya,takkan pernah berubah,selalu konsisten dengan smua keterblakangannya.indonesia akn lebih baik jika yg pimpin ( presidennya ) SUNGOKONG ( kera sakti )
    tunggu aja mas………………

  19. tp sayang SUNGOKONGnya masih dikutuk olh Budha di dalam bingkai.ga percaya,,,,,
    Lihat aja gambar monyrt di atas…
    he…he..

  20. […] upah buruh di batam selalu saja seperti itu itu saja. Bahkan sudah beberapa tahun yg lalu nilai upah buruh di batam sudah ketinggalan sama daerah jawa, yg notabennya adalah banyak perusahaan milik orang indonesia. Tapi mengapa mereka sanggup memberi […]

  21. […] 13 th 2003 tentang pentahapan besaran nilai UMK menuju sama dengan kebutuhan hidup layak [KHL] pun tidak pernah terealisasi di pulau batam yang penuh hayalan ini. Semua ini bagaikan mimpi buruk yang tidak akan pernah berakir dan […]