Telaga Sarangan

Telaga sarangan
Sampean pasti sudah pernah dengar tempat wisata telaga sarangan di magetan bukan. Yah mudik lebaran kemaren saya berkesempatan main kesana meski hanya beberapa jam karena cuaca yang lagi ndak menentu. Untuk menuju ke telaga sarangan butuh sejam dari tempat tinggal saya di daerah caruban.

Telaga Sarangan
Telaga sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah. Sarangan tepatnya berada di bagian barat kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah.

Telaga Sarangan
Sampean bisa menjadikan telaga sarangan sebagai salah satu alternatif liburan suatu saat nanti. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.

permainan telaga sarangan
Aktifitas lain yg tak kalah menyenangkan selain wisata air dengan naik perahu berkeliling telaga adalah menunggang kuda. Sejumlah kuda yg telah terlatih siap mengantarkan sampean mengelilingi telaga sarangan.
kuda telaga sarangan

wisata telaga wahyu sarangan
Kalau ndak salah photo di atas ini adalah telaga wahyu, yang tempatnya di bawah telaga sarangan. Saya ambil dari jalan menuju sarangan di atas telaga wahyu tersebut.

sate kelinci telaga sarangan
Bermain di tempat wisata tanpa kuliner rasanya kurang pas. Bagi pecinta kuliner ndak usah kuatir. Di wisata telaga sarangan banyak tersedia makanan kasnya,dari jajanan sampai makanan. Dan jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya sate kelinci Telaga Sarangan. Cukup dengan 6000 rupiah, sampean bisa menikmati 1 porsi sate kelinci+lontong yang maknyuss dan empuk dagingnya.

Sayang saya kemaren belum sempat pergi ke air terjun Tirtosari karena sudah keburu sore :).


Comments

30 responses to “Telaga Sarangan”

  1. lama ngak berkunjung…ternyata sudah berganti tampilan:-D.
    Meski ngak bisa menikmati keindahan telaga sarangan secara langsung..tetapi dgn photo2 yg yg ditampilkan sudah bisa bercerita banyak.

    1. pengen kembali ke minimalis πŸ™‚

  2. Woh, telaga sarangan emang maknyus…
    Tapi udah ga asli, kangen jaman aku masih kecilan dulu…pinggir telaga kayak pantai, gak kayak bendungan seperti sekarang…
    Hehehe…

  3. wah-wah……rono dewe to mas kae ?? pengambilan fotomu jan maknyuss mas πŸ˜€ , layak menjadi photograper tenan πŸ˜€

    1. hahaha iyo, langenteni kowe banyak acara yawes budal dwe πŸ™‚

  4. wah… pengen maen kesono klo ada kesempatan euy… mancing boleh kan ya ? hehehe

    1. kurang tau kalau mancing bro, kemaren jg gak lihat ada orang mancing

  5. wah. ngiler nih ama themenya.
    ntar pake ah..
    sorry nih out of topic. hehhe

    1. hihihi wokeh ini juga gratisan kok πŸ™‚

  6. wah saya belum pernah berkunjung ke mari. kelihatannya indah sekali. thanks for sharing ya Mas Joko. semoga saya bisa ke tempat ini tahun depan πŸ˜€

  7. belum pernah kesana… pengen deh bisa liburan kesana…

  8. waw sedap nian, satenya, bungkus dong

  9. katanya dulunya itu kawah ya?

    1. wah kalau sejarahnya kurang tau saya

  10. salam kenal, kapan mau mampir ke yogya mas ?

  11. Baru dengar Telaga Sarangan. Kalo dilihat dari namanya, sepertinya telaga ini sangat indah dan sejuk ya? Eh.. benar taunya. Makasih πŸ™‚

  12. mas, saya lagi belajar fotografi, hehe, ada beberapa foto yang saya pajang di blog saya, yang judul artikelnya ‘Expedition : Kotagede – Goa Selarong’, boleh minta kritikannya g? mampir dan dicacat ya foto saya πŸ˜€

  13. kira-kira ada tempat berkemah atau campingnya gak?

  14. ANGGIK OBLO ARSA Avatar
    ANGGIK OBLO ARSA

    KIRA KIRA ADA TEMPAT BERKEMAHNYA ATAU GAK?

    1. ada banyak, di sana ada bumi perkemahannya juga

  15. Thanx for the info… you’ve just enlighten me. Lanjutkan…

  16. bagus bgt foto pemandangan telaga sarangan. kl ada waktu, pengen jg mampir kesana. btw, mas joko bs minta email-nya nggak untuk tuker informasi. makasih.

  17. recommend tempat wisata murah meriah

  18. indah tw aku bangga jadi orang magetan

  19. asli magetan om? ane madiun slm knl

  20. Keindahan Alam indonesia yang merupakan Surga para wisatawan.

  21. telaga sarangan emang maknyus…

    pinggir telaga kayak pantai, gak kayak bendungan seperti sekarang…

  22. udah lama juga gak sarangan nih, pengen dech ke sana

  23. wduh. . .subhanallah ya mas ya. . .tlaga sarangan itu,, menurutq dri smua tempat wisata xg mewah2. . tlaga sarangan yang paling indah. .
    dngan suasana xg berkabut,udara sejuk. . . .,wah p0koknxa gk bisa di om0ngin keindhanxa
    sampe2 ni ya. . .aq gk nxadar alow udah muter 5kali. gra2 kbut tebel. aq krain tu. .jalanxa luruUuUS. . . EH ,!! gktau jalanxa muter,,
    bner jugak tu. .dngan sate klincinxa. .. .cumak 6000. na tmen aq kan 3 aq, minta aq trakter tu. eh. ,pas wktu bxar jdi 15san per p0rsi. . .ya trpaksa ng0g0h k0cek lebih dalamtu…
    xg gk kalah menarik lgi ni. .tmpat blanjanxa. . macam2 brang xg di ja2in. dari mkanan smpek pernak pernik. .
    wah p0koe mantap. .dech jka brlibur ksana,, aq ndri trkadang mikir kapan ya
    ah. .p0koe sip dah. .tlga sarangan. .!! ‘kapan ya bisa mblek mr0n0″ he. .he. .
    zaudah skian pengalman saya di sarangan, sbnerya msih bnxak pnglman ama cewek saya xg blowm sya tulis,,,

  24. i love telaga sarangan magetan.