Susahnya Menemui Orang Penting

Masih ingat tentang janji buruh batam pada postingan saya yg lalu tentang racun ? ya ya ya kemaren dihari kamis yang sangat terik yang mampu membuat kulit muka saya gosong berasa habis berjemur itu, akirnya janji itu terlaksana dan terbukti buruh ndak suka ngomong kosong. Saya dan rombongan dr PUK SPMI tempat saya mburuh, ada skitar 3500 buruh dan bergabung dengan para buruh di seluruh batam dan berkumpul menjadi satu kesatuan di kantor pemko batam. yah buruh bersatu tak bisa dikalahkan !

Sayang orang yang akan di cari lagi lagi entah kemana rimbanya, dan perundinganpun haya hasil NOL yang didapatkan. Tak pelak aksi berdarah karena sudah menahan emosi yg tinggi akirnya pecah. Dg aksi dorong mendorong hal yg wajar di lakukan saat demo, namun lagi lagi aparat yang mikir pake p*nt*t nya itu malah membalas dengan pentungan dan tendangan [asu dapat pentungan sekali].

Tak pelah akirnya kawan kawan buruh makin geram dan lemparan pun tak bisa di hindari, entah sandal, sepatu sampai dg batu di layangkan ke satpol pp dan pilisi yang sok jagoan itu. Apalagi ada 3 temen dr buruh yang kena ciduk oleh aparat suasana makin memanas. Yg saya heran apa mereka ini ndak mikir apa, mereka di gaji dr pajak buruh saya salah satunya, ah lagi lagi dasar pemikir pakai p*nt*t ya sudahlah.

Polisi dan Satpol PP mencoba meredam aksi ini dengan menggunakan pentungan. Namun ternyata upaya ini justru memicu kericuhan. Secara serentak para demonstran mendorong rekan-rekannya dari barisan belakang hingga pagar besi jebol dan barisan keamanan pun roboh tertimpa demonstran. copas dr batampos.

Di saat ribut belum reda blogger seleb dr batam tiba tiba udah berdiri di atas mobil tempat sound berada dan entah dr mana asalnya :). ya ya ya beliau adalah bukan hanya sekedar blogger tapi juga punya sampingan sbg wakil wali kota batam :D. Dengan lantang beliau menyerukan agar para buruh tak terpancing, dan beliau juga bersedia di sandra jika temen2 buruh tdk dibebaskan, bahkan para satpol pp yg sok-sokan akan mengawal beliau di atas mobil, hehehe tapi kasian malah ditolak :). Eh iya sempat salaman juga sih ๐Ÿ™‚ halah.

Sekitar jam 2 sore lebih akirnya para buruh membubarkan diri, dan tak lupa sebelum bubar tetep bersih2 dulu, ya ya ya memang kami bukan perusuh jadi kebersihan tetep di jaga. PERJUANGAN INI TAK PERNAH BERHENTI, BERSATULAH BURUH BATAM, MARI BERSAMA-SAMA KITA PERJUANGKAN NASIB KITA !.

Link terkait dg aksi demo berdarah ini: