Negeri Penuh Prasangka

Saya jadi bingung sendiri, ini itu katanya pengalihan isu bla bla. Teroris di tembak mati katanya ini itu lagi. Miyabi mau shoting pilem komedi katanya ini itu juga. Hemmm lama lama pransangka juga bisa di patenkan nih demi negeri indonesia raya ini.

Jadi teringat cerita tentang seekor keledai, anak kecil, si bapak, orang-orang, dalam sebuah perjalanan yang panjang, [mungkin]. Si anak kecil naik se ekor keledai yang imut, [oh keledai ada yang besar ndak sih]. Terus si bapak jalan kaki di samping mereka. Tiba tiba orang-orang berteriak. Dasar anak gak tau diri, orang tua disuruh jalan kaki, kamu enak enakan naik keledai.

Kemudian sianak mendengar teriakan orang-orang itu, tidak mau jadi anak durhaka, lalu si anakpun jalan kaki dan si bapak naik keledai. Ah lagi lagi orang-orang dengan lantang berteriak. Dasar orang tua ndak mikir, anak kecil suruh jalan kaki, bapak malah enak enakan naik keledai.

Mereka berdua akirnya naik keledai sama sama. Berharap orang-orang itu diam. Namun apa yang terjadi, orang orang itu juga masih berteriak. Dasar kalian tak punya hati, sudah tau keledai itu kecil di naikin juga 2 orang.

Demi rasa keadilan atau mungkin demi mendengarkan pendapat orang lain. Akirnya si bapak dan si anak jalan kaki dan si keledai jalan di samping mereka. Namun orang-orang itu juga masih berteriak lagi. Dasar kalian goblok ada keledai malah kalian jalan kaki.

Mungkin seperti itulah kehidupan kita di negeri ini. Semua ndak ada yang benar, ini itu selalu salah. Apakah sampean juga merasakan seperti apa yang saya rasakan ?


Comments

29 responses to “Negeri Penuh Prasangka”

  1. Saya juga pernah mendengar cerita itu Dab..
    waktu itu maLah disertai gambar..
    maLah bikin ketawa…
    .-= Hari Mulya´s last blog ..Reset Password WordPress dengan phpMyAdmin =-.

  2. setuju! mari patenkan prasangka sebelum negeri lain mengklaimnya!

    kalo perlu, bikin hari prasangka nasional!
    .-= zam´s last blog ..Jeng-Jeng Pulau Tidung, Kepulauan Seribu =-.

    1. hehehe program tebar prasangK..

      sayangnya terbar prsangnya.. kadang negatip

  3. bukan prasangka, tapi paradoks…katanya negeri yg ramah, tapi kok banyak berantemnya, katanya agamis tapi kok korupsinya nyebelin hihihi
    .-= hedi´s last blog ..Bolaria =-.

    1. bubarkan fpi, eh salah πŸ™‚

  4. memang benar…… memang sudah terjadi kerumitan di negeri ini …..
    .-= Miss Cyber´s last blog ..Detail Windows 8 Mulai β€˜Beredar’ =-.

    1. Yang penting saya g memperumit. Hehehe

  5. Saya positif thingking saja mas Joko, termasuk sama namane sampean itu, pasti bukan asli made in Batam to, mesthi wong njawa to mas? Bener ora yo? πŸ˜†

    1. iya mas, saya cuma numpang cari makan saja di mbatamnya πŸ™‚

  6. duhh jadi tambah bingung nih.. hehe
    tapi mantap bos tulisan renungannya
    salam kenal dari Karawang ya πŸ™‚

    1. salam kenal kembali

  7. Lainkali miyabi datang diam2 aj. Heehhehehe

  8. munculnya prasangka itu akibat timbunan kekecewaan. ketika ada masalah dan orang kasih kritik, tapi terabaikan entah karena apa, akhirnya orang-orangnya jadi sinis..Β 
    .-= mpokb´s last blog ..Kado Barang atau Uang? =-.

    1. latapi sudah jadi kebiasaan kita je mpok. krisis kepercayaan yang sudah akut πŸ™‚

  9. seperti biasanya. Itulah Endonesa πŸ˜€
    .-= oglek´s last blog ..I LATAH, Therefore I Am =-.

  10. Saya berprasangka kalau blog ini telah menghasilkan banyak duit. Beberapa iklan bertebaran di sana sini πŸ˜€

    1. itu pitnah wakakaka

  11. memang begitu lah bang Indonesia itu. Selalu dan segala hal dilihat dari kaca mata yang berbeda. mending kacamatanya yang dipake ngeliat bisa lebih jernih πŸ˜• . Tapi bagaimanapun jua, ini masih tempat tumpah darah ku πŸ™ .

  12. memang kondisinya bangsa indonesia sekarang terlihat kurnag tegas ma kurang pendirian…
    .-= wibisono´s last blog ..Wikinomics: Sebuah kolaborasi bersama secara Global =-.

  13. hahahah
    mereka bertiga sama-sama bingungnya
    sama sama ga punya pendirian yang tetap
    dan jug mudah terpengaruh omongan orang lain
    .-= heLga Gaga´s last blog ..Kapan gemuk? =-.

    1. mungkin bukan karena tegas atau tidaknya, tapi lebih ke kepekaan sama lingkungan. cmiiw

  14. berprasangkan mungkin sudah sifat alami manusia πŸ˜€
    .-= wira´s last blog ..10 Cara Mengatasi Hiatus Pada Blog =-.

  15. MAAF PRASANGKA sudah di Klaim sama Malaysia cak πŸ˜‰
    .-= Jauhari´s last blog ..Ponjong: Sebuah Negara XL =-.

    1. ohiyah, ahhh telat dung mas

  16. benar-benar suatu sifat dasar yang merusak jiwa.

  17. yah….emang sudah nasib…hehehe….kan emang ngomong itu gampang, bilang ini salah, itu salah, namanya juga manusia….

  18. Penuh prasangka karena siapa tahu maksud dan niat orang lain πŸ™‚
    .-= Johar´s last blog ..Domain Gratis CZ.CC =-.

  19. setuju! mari patenkan prasangka sebelum negeri lain mengklaimnya!