Indahnya Kebersamaan

fspmi batamMelelahkan dan menyenangkan telah mengawali saya di liburan panjang tahun baru 2009 kali ini. Tepat di jam setengah 7 pagi di hari sabtu yang cerah kemaren,  saya tekatkan niat untuk mengikuti sebuah acara yg tidak untuk hura hura tentunya, yah outbond yang di adakan oleh union di pabrik tempat saya mburuh.

Yang awalnya saya pikir outbond kali ini hanya sebuah game game di pinggir pantai yang tidak terlalu memeras tenaga untuk melakukannya semua, hanya game game ketangkasan dan lainnya. Ah ternyata lagi lagi salah sangkar ternyata diriku.

fspmi batamSetelah upacara, halah upacaranya cuma sekedar nyayi indonesia raya dan mars fspmi lalu doa, hal biasa yg dilakukan union dalam setiap melakukan kegiatan baik itu hanya meeting. Kemudian pimpinan di ambil alih oleh team dari batam adventure club [BAC] sbg pemandu dan yg bertanggung jawab atas semua kegiatan kali ini.

Yang awalnya kami menghadap ke pantai dan hamparan luasnya laut yg biru itu, kami disuruh berputar dan jreng tampak hutan yang masih lebat ahhh disanakah acaranya pikirku saat itu.

fspmi batamyah ternyata benar kami harus melakukan perjalanan lewat hutan yang tidak mudah untuk dilakukan, krn rute masih baru seminggu dibuat [kata pihak bac] hanya berbekal tanda tanda yg telah dibuat oleh bac kami menelusuri hutan yang ternyata banyak tanjakan dan turunan yang mampu membuat jatuh bangun peserta :).

Teriak teriak, bercanda gojekan ala buruh demi sebuah kekompakan dan kerjasama mengiringi setiap langkah kami di dalam hutan sana. Sungguh sungguh melelahkan yang saya rasakan, haus dan dahaga tak lupa pulak mengikutinya, ahhh mizon sebotolpun hanya lewat sekian detik demi rasa kehausan dan kebersamaan.

fspmi batamJelas kami temukan kehidupan baru, lingkungan baru,   dan tenaga baru tentunya. Lebih dari 2 jam kami lalui semak belukar, turunan dan tanjakan yg selalu menghimbur kami agar semangat selalu ada tentunya :). Dan sampailah kami di hamparan tanah lapang serta team BAC sudah menunggu dan menyiapkan permainan permainan baru yg perlu tenaga, kerjasama dan komunikasi tentunya.

Panas matahari yang begitu menyengat kulit benar2 membuat diri ini lelah, namun krn kebersamaanlah semua itu tak terasa meski bangun tidur pagi ini badan berasa di injek injek.

fspmi batamSemua acara permainan di sudahi sekitar jam 3 sore lebih, dan lagi lagi saat mau menuju ke tempat semula kami tiba, team harus jalan lagi, namun kali ini kami tidak melalui semak semak hutan lagi, dengan menelusuri pinggiran pantai mawar akirnya kami sampai juga pada bus yang mengantar. Tak lupa photo2 sebagai bukti kenarsisan dan kekompakan kami lakukan. Kesimpulan dari outbond kali ini kebersamaan, kerjasama, komunikasi, perubahan adalah point penting yang bisa saya rasakan, dan juga bisa mengobati kerinuan saya yg udah lama tak masuk hutan.
Poto poto lainnya bisa di lihat di account flickr saya disini.

Update: link terkait postingan ini http://spmi-psecb-batam.blogspot.com/2008/12/out-bond-puk-psecb.html


Comments

13 responses to “Indahnya Kebersamaan”

  1. memang indah kebersamaan tuh,,,,,

  2. weh mantap tuhhh….kebersamaan utk melepas kepenatan

    bocahs last blog post..Antara Konten, SEO dan Pengunjung/Visitor Blog

  3. betul kang kebersamaan sangatlah indah.
    Ditambah lagi dengan menelusiri indahnya hutan sejenak meninggalkan keriuhan dan kesumpekan Batam tentu merupakan liburan yang mengasyikkan.
    Kapan ngajak aku ? 😀

    regsas last blog post..Euthanasia

    1. la sampean kerja terus gmn mau ngajaknya kang 🙂

  4. ngomong2x foto narsisnya mana … :mrgreen:

    Tigiss last blog post..Movie Review: Ip Man

    1. laitu ada di flickr bos, kan dah banyak 😀

  5. Hm…jadi pengen outbond sama temen-temen…:D

    Rystionos last blog post..PR dari Livia…

  6. […] panjang selain saya isi dengan kebersamaan juga mampu membuat diri ini makin keranjingan main internet. Dari mulai bangun tidur sampai mau […]

  7. kebersamaan dalam suka duka yg diwujudkan dalam permainan tsb tidak lain untuk memupuk persatuan dalam senasib dan sepenanggungan, bahwasanya di perlukan komunikasi, persatuan, kesabaran saling menghormati dan satu komando agar tujuan dapat tercapai. selamat tahun baru 2009/ semoga kesuksesan menyertai kita semua.
    viva jas metal

  8. […] bareng dan itupun tak selezat di atas. Dengan alas plastik adalah kebiasaan saya saat di hutan. Ah indahnya kebersamaan […]

  9. Wah judul artikelnya sama seperti judul web ku Q

  10. Benar banget tuh, Kebersamaan itu memang indah..
    Kebersamaan bisa membuat kita mampu melakukan apapun.hehe

  11. betul kang kebersamaan sangatlah indah.
    jadi pengen outbond sama temen-temen…