2010 Tahun Macan

batam-imlek 2010

Pada tahun 2010, tahun baru Imlek jatuh pada hari minggu, 14 februari 2009 dan merupakan Tahun Baru China ke 2561 dengan shio macan [kalau tak salah ya, lg males googling :)]. Tapi kemaren malam pas begadang lihat perayaan imlek ini kok saya tak menemukan macannya hihihi.
Batam-Gong Xi Fa Chai 2010

Nah yang menarik tahun baru imlek 2010 ini bertepatan dengan hari anak muda yang ngaku gahul itu, pelentin de mereka menyebutnya.

batam imlek 2010

Oh iya ini pertama kalinya saya motret orang berdoa, ada perasaan yang gak enak kalau mau motret mereka. Motret dari jauh dengan lensa telepun selain tak punya juga tak mungkin karena tempat di dalam ruangan. Apalagi saya motret bukan soal kerjaan, tapi soal tak ada kerjaan aja :), duh.

batam-imlek 2010

Noise. ya malam itu sayapun berpesta noise. meskipun sudah bawa lensa bukaan lebarpun kecepatan juga masih belum memadai. Ya iso lah akirnya sebagai senjatanya.

batam-imlek 2010

Bermain iso di angka 800-1600 adalah hal yang tak biasa saya lakukan. Terkadang noisepun bisa membuat poto jadi enak di lihat. eh ini selera sayaloh :).

batam imlek 2010

Photo2 ini ada juga di website komunitas fotografer dan videografer batam [kfv]


Comments

13 responses to “2010 Tahun Macan”

  1. Apik fotonya mas ๐Ÿ˜€

    Tadi juga liat barong sebentar, tapi ngga ada kesempatan buat bikin foto foto bagus hehe.

    1. saya malah tak melihat barongnya wkwkw

  2. iyah ga ngeliat macan dijalanan…mana yaaa

  3. Beh, potomu tambah apik-apik ae Jok, mantab.

    1. wiiih ngejek kon mok

  4. Aku Sriyono Wong Jowo,eh Wong Semarang (Sak Aliran Karo Joko, halah ๐Ÿ™‚ ) Tapi sitik sitik yo iso ngomong Xin Nian Kuai Le Gong Xi Fa Chai, bener iki tahun macan, eh, saatnya ndengerin Trio Macan juga nih ๐Ÿ˜€
    Tapi klo menyebut 1 Imlek ya jangan 2010, itu ndak bener, 1 Imlek 2561 Mas….. keminterdotcom… ๐Ÿ˜€

    Tapi emang gambarnya makin bagus kok mas, beda kaya di kliping saya, maklum masih pake camera Hape, Doain deh bentar lagi bisa beli DSLR gitu, khan asik, klo bisa berbagi gambar yang lebih clink gitu… ๐Ÿ™‚

    1. waaaa kamsia kamsia mas, tapi saya diatas menyebut 2010 bukan untuk imlek sih sebenarnya. saya cuma menulis bahwa imlek pada th 2010 gitu sih. tapi terimakasih loh saya baru tau soal itu.
      sio macan smoga mengantarkan dslr kepada sampean mas.

  5. blogmu tambah minimalis& bebas iklan/banner aja skrg ya jok…lebih rame ke photografinya.

    1. biar gak kliatan matrenya haxhaxhax.

  6. Semoga rejekinya tambah ‘Garang…!!!’
    Selamat bagi yang merayakan.
    Makasih infonya.. ๐Ÿ™‚

  7. Semoga rejekinya juga ‘Garang…!!’
    Selamat buat yang merayakan
    Thanks… ๐Ÿ™‚

  8. fotonya bagus2… ๐Ÿ™‚

  9. Tapi sitik sitik yo iso ngomong Xin Nian Kuai Le Gong Xi Fa Chai, bener iki tahun macan, eh, saatnya ndengerin Trio Macan juga nih ๐Ÿ˜€