Mimpi Buruk Di Akir Tahun

Entah mengapa perkembangan UMK batam makin terpuruk saja. Undang undang yang dulunya di bikin untuk di taati juga telah mereka abaikan. UU no 13 th 2003 tentang pentahapan besaran nilai UMK menuju sama dengan kebutuhan hidup layak [KHL] pun tidak pernah terealisasi di pulau batam yang penuh hayalan ini. Semua ini bagaikan mimpi buruk yang tidak akan pernah berakir dan terpikirkan oleh buruh di batam.

Mari buruh batam rapatkan barisan, satukan suara serta tekat untuk menyuarakan beberapa hal yang harus dilaksanakan.

  1. Mari kita suarakan dengan lantang TOLAK UMK BATAM 2009 yg di tetapkan gubernur kepri sebesar Rp.1.045.000 itu, kenapa ? ya karena hal itu tidak sesuai sama sekali dengan besaran KHL kota batam.
  2. Mari meminta kepada pemerintah provinsi kepri dan kota batam yang ndak tau diri ini untuk menekan harga harga dipasar untuk disesuaikan dg besaran nilai UMK di Batam sebagai bentuk pertanggungjawaban dan upaya perlindungan terhadap kemampuan daya beli masyarakat batam yang notabenenya adalah para buruh, terhitung sejak ditetapkan umk batam.

    BBM sudah turun 2x, eh harga harga ndak turun turun, dimanalah orang orang yg berkuasa yang punya hak dan bisa mengontrol harga harga ini.

  3. Mari meminta kepada pemerintah provinsi kepri dan kota batam untuk menyejahterakan masyarakatnya, agar hidup di batam dan skitarnya bisa layak tentunya.

Sebenarnya masih banyak yang harus dituntut, namun saya berharap mudah mudahan point yang lainnya pemerintah povinsi kepri kota batam sadar akan hal itu semua. Jangan jadikan alasan kiris global untuk menetapkan UMK, gaji buruh ndak ada sekian persennya dari biaya lainnya. la itu gaji PNS naik 15% bah enaknya PNS ๐Ÿ™‚ la yang nggaji kan diambil dari pajak buruh salah satunya. kok malah yg nggaji di naikkan segitu doang woalah buruh batam nasibmu kini.


Comments

10 responses to “Mimpi Buruk Di Akir Tahun”

  1. banyak banyak berdo’a mang supaya buruh makmur ๐Ÿ™‚

  2. yo balik ae jok
    nang caruban
    mbukak sablonan
    ato ISP RTRW

    mickos last blog post..internet bulanan yang over kuota

  3. peraturan dibuat untuk di langgar ๐Ÿ˜‰

    devitas last blog post..Sarah Azhari back in action

  4. setuju turunkan harga barang dan ongkos!

    Blog Gratis Acakaduts last blog post..Revolutionary Road

  5. ayo jek maju sana buat demo. Gue tidur dulu ya :mrgreen:

    Tigiss last blog post..Top of The Table

  6. weh la kalo umk cman segitu jauh-jauh ke batam ya rugi dong yah ๐Ÿ˜€ . Disana apa-apa kan jg mahal ๐Ÿ˜€ . Sying Syabar aja bos

  7. akhir tahun ini emang banyak nuansa politis ya mas, mo pemuli sih.. ๐Ÿ˜€

  8. BATAM SEMAKIN KEJAM YA

  9. berbicara buruh memang jarang keuar di di mulut para penguasa, karena ketika sudah keluar, maka akan muncul “kesusahan” atau penguasa yang bakal di rugikan. Seperti cerita lakon yang di bawakan dalang, tidak pernah ada ” petani ” dalam lakonnya. Karena menurut mereka “petani paling dekat dengan tanah, barang siapa pekerjaanya dekat dengan tanah, niscaya akan serupa nasibya”.
    tetap berjuang, karena berjuang juga ada hasilnya.

    cengeks last blog post..Ubuntu Gaming Information Site

  10. setuju banget itu turun kan harga nya