Manfaat Calok

Ritual saya hari ini adalah ritual tahunan saya, memperpanjang pajak kuda kesayangan tercintah sebagai biaya sewa tiap hari melewati jalanan yg terkadang masih juga nemuin jalan berlobang, bahkan malah semalam main ke piayu eh pulang2 ban kempes, anjrit kena ranjau kawat kecil seperti kail pancingan, aha ini unsur tebar2 ranjau katanya mereka.

Menikmati ijin ndak masuk kerja siang tadi saya ngurus perpanjangan pajak, setelah di awal mengikuti prosedur dari mulau potokopi semua yg di perlukan, lalu ambil formulir dilanjutkan ke pendaftaran buat antri nyerahin berkasnya dan akan mendapatkan nomer antrian baru buat bayarnya.

Nah tragedi terjadi setelah ambil nomer antrian yg pertama ketemu teman lama, sudah ndak tau brp tahun lamanya saya ndak ketemuan sama dia. bla bla bla dia minta berkas saya lalu lsg maju kedepan untuk dikumpulin mengambil nomer antrian kedua sbg tanda untuk antrian pembayaran pajak.

Weh ternyata mbacrit sana mbacrit sini dia calok rupanya hehehehe, sambil nunjuk papan aduh entah apa tadi tulisannya lupa pokoknya intinya dilarang memakai calok dia sambil tersenyum lebar πŸ™‚
selidik dikit2 ternyata calok spt temen lama saya tadi masih byk, dan ternyata mereka juga bagi2 rejeki sama petugasnya. Temen bilang setiap arsip 50rbu nyetornya, berhubung saya tadi sebelumnya udah punya antrian sendiri jadi gak perlu nyawer 50 rb πŸ™‚ walah katanya itu jasa uang lelah buat para manusia yg males antri πŸ™‚ anjrit ada 2 saja alasan mereka.

Hikmahnya saya lebih cepat selesainya, dan jeleknya jangan ditiru hal spt ini.


Comments

15 responses to “Manfaat Calok”

  1. calok..???

    osamanwaes last blog post..Berpisah

  2. @osamanwae – calok=maklar=jasa tak pembantu tak resmi πŸ™‚

  3. negeri acakadut ya kayak gini …

    btw, congrats alexa dah dibawah 100k nih … mantap πŸ˜€

    Blog Gratis Acakaduts last blog post..Erasmus Mundus Scholarships, MSc in Network and e-Business Centered Computing, Europe

  4. kalo temen sendiri keknya gpp kali ya mas… hehehe.. (atau tambah lebih banyak malakin?)

  5. om joko makin hebat aja oy :d

    rezas last blog post..Blog Ini mau istirahat !

  6. @Blog Gratis Acakadut – wah dah lama om
    @silbi – ya kalo tadi sih ndak kukasih wong cuma ambil antrian aja kok
    @reza – hebatnya za ?

  7. Benar kok bos, calok memang membantu, lha wong saya mau bikin sim harus ujian segala, masuk ruangan dibisikin “mau lulus nggak” – “mau” “minta dikit tips”- “lulus deh”

    kanokos last blog post..Menangkan Kontes total $100 Juta dan dapatkan $1 setiap 1 Referral

  8. pengurusan segala sesuatu dengan menggunakan calo akan menjadi candu..enak duduk manis semuanya udah beres . Dan sekali ngurus sendiri semua aturan nampaknya ribet dan harus antri sana dan sini . πŸ™‚

    regsas last blog post..Jamuan Makan

  9. 50 rebu , anjrit mahal banget. kasih sebungkus dji sam soe aja gak mau ya?

    kuss last blog post..TxP bukan CMS pasaran , tapi susah dipasarkan..

  10. Ooooo … itu namanya calo, bukan calok.

    Agus Wins last blog post..PPh Pasal 21 dan PPh Orang Pribadi, dobel pajak ?

  11. Yaa.. yaa.. tradisi itu emang susah dihapus… Untuk kondisi tertentu (malas antri) jasa mereka berguna banget. tapi aku paling sebel sama calo kereta api… ngambil untungnya gak kiraΒ²…

    desskas last blog post..Guilty Conscience

  12. Wo o kamu ketahuan pakek calo lagi… :))

    nugrohos last blog post..Orang Tua Over Proteksi, Baikkah??

  13. gue takut ama calok. Biasanya sangar dan demen bawa2x golok. Eh, itu carok ding :mrgreen:

    Tigiss last blog post..A&W

  14. Carok gak bawa golok, tapi celurit. πŸ˜€

    Agus Wins last blog post..PPh Pasal 21 dan PPh Orang Pribadi, dobel pajak ?

  15. nak duduk manis semuanya udah beres . Dan sekali ngurus sendiri semua aturan nampaknya ribet dan harus antri sana dan sini