Gairah Berkampanye Sirna

Disaat gairah ngeblog untuk berkampanye bagaikan gelombang pantai laut selatan, yang siap menerjang siapa saja yang melelaluinya. Akibatanya kesana kemari hanya seputar itu itu saja yang kutemui, tak ada ruang yg lolos tanpa tembakan dan sundulan sebuah keyword kampanye damai pemilu indonesia 2009 yang mampu menghipnotis ratusan bahkan ribuan orang untuk mencobanya, namun saya merasakan blog inipun jadi hampa tanpa cacian dan hinaan tentang keadaan diri gara gara keyword tersebut.

Begitu juga dengan keadaan jalanan di batam sekarang, gelombang kampanye bagaikan gelombang tsunami yang siap menerjang indonesia ke sebuah harapan mimpi luas yang tak jelas. Tak ada ruang bebas dimana sudut jalan itu, dari cengkraman baliho partai yang lagi semangat empat lima menunjukkan nafsu diri dia yang ingin membangun dan menyulap perubahan serta keadaan bangsa.

Bahkan demi promosi diri, gambar-gambar caleg dipakukan ke badan pohon-pohon. Tak tanggung-tanggung, satu pohon bisa lebih dari 1 gambar. Rasa peduli lingkunganpun sudah sirna gara gara sebuah angan angan dan impian. Terhadap lingkungan saja sudah seperti itu, bagaimana pula dengan nasib manusia manusia yang akan mendukungnya bila kelak ia lolos dari angan angan tsb ? masih di perdulikan kah ? entahlah

Semua spanduk di mata sayapun sama semua, baik dari segi design ataupun isipun tak ada yang membuat diri ini tertarik untuk membacanya :). Entah karena apa tiba tiba otak ini menyimpan seribu satu pertanyaan tentang berbagai model baliho di jalanan batam ini. Berpengaruhkah baliho tersebut dan mampukan masyarakat membandingkan dan atau sekedar ingin tau kelebihan masing masing calon setelah melihat baliho yang bersliweran tersebut ?

Kembali ke diri ini, minggu minggu ini entah hasrat untuk blogwalking jadi berkurang. Sebelum matahari muncul sayapun udah siap siap beraktifitas sebagai seorang buruh, dan begitu juga kapan matahari tenggelampun saya tidak sempat untuk menikmatinya. Jangan ditanyakan kapan hari sabtu atau minggu untuk saya saat ini. Weekend lagi ndak berlaku dalam kehidupan saya demi sebuah profesi yang nggilani :). Selamat weekend teman, dan happy blogging.