Tempat Wisata Kampung Vietnam di Batam

Kampung Vietnam
Lanjutan tulisan saya yang terdahulu tentang tempat wisata di batam, kali ini saya mencoba merubah pikiran saya atas eksotisnya keindahan tempat wisata di batam dengan sebuah coretan yang ndak jelas :). Kali ini otak saya kebagian tentang informasi tempat wisata di batam yaitu kampung vietnam atau kamp vietnam.

Tidak bisa di pungkiri lagi tempat wisata kampung vietnam saat ini sudah menjadi tempat pilihan bagi warga batam maupun wisatawan dari luar batam dan bahkan wisatwan dari luar negeri. Kampung vietnam sendiri adalah merupakan tempat sejarah di batam. Kampung vietnam adalah dulunya kawasan bekas pengusian orang orang dr negara vietnam. Kampung vietnam sendiri ada di pulau galang deket sama pantai melur dan juga jembatan barelang.

Yang menambah daya tarik dari pengunjung disitu banyak peninggalan peninggalan bersejarah yang masih bisa di lihat dan telusuri fungsi dr kegunaan benda2 tsb. Meskipun sudah sebagian dr benda benda peninggalan tersebut sudah ada mulai yang punah karena termakan usia dan lapuk serta ditumbuhi semak belukar yang mampu membuat mata ini melotot krn indahnya eksotis panorama pemandangan disana. Mudah mudahan pemerintah batam cepat merespon keadaan tsb sehingga benda benda tsb masih bisa di konservasi dan direhabilitasi untuk menirukan bentuk aslinya.

Di kampung vietnam sampean bisa melihat benda benda aneh diantaranya barak barak yg sebagai tempat tinggal mereka jaman itu, gereja tua, pagoda atau vihara, rumah sakit, kuburan masal yg mungkin dulu byk orang kelaparan saat itu, bekas perahu perahu kayu yg saat itu digunakan oleh mereka lari dr negaranya dan akirnya terdampar di batam, kemudian juga masih tersisa tempat bermain dr anak anak para pengungsi [youth centre], kantor UNHCR, penjara, serta masih tersedianya lahan bekas pertanian mereka.

Melihat dari kondisi barang barang yg masih tertinggal sepertinya mereka sudah mengenal teknologi meskipun hanya apa adanya, terbukti ada PLN dan beberapa sarana lainnya. Dan yang pasti bila anda hobi photografi momen itu tidak akan terbuang sia sia belaka.

Semua poto diambil dg menggunakan camera indra dan dev :) makasih bro, serta sbg model yg ndak jelas si iblis :). Mudah2an coretan ini bisa membantu meng iklan kan program batam visit 2010 serta mengdigitalkan batam biar lebih dikenal ke luar sana.

tempat wisata kampung vietnam, kampung vietnam batam, Membikai foto, misteri kampung vietnam batam