Seberapa Besar Pengaruh Page Rank untuk Ngeblog

Ndak tau mau saya kasih judul apa dalam postingan kali ini, padahal saya cuma ingin bertanya pada diri sendiri dan juga pada sampean yg sudah rela buang buang benwit hanya karena nyasar ke mari. “Seberapa Besar Pengaruh Google PageRank untuk Aktifitas Ngeblog Anda?”

Pertanyaan yg aneh tapi kadang membuat kepala ini harus di paksa untuk berpikir dan mencari tau bagaimana cara menaikkan page rank dengan cepat, cara menaikkan alexa dll nya. Namun terkadang otak ini beku untuk sekedar berpikir buat apa sih pagerank untuk blog spt ini dan kususnya blog pribadi ? akan tetapi kalau blog yg dibuat untuk mengeruk recehan $ saya yakin itu semua memang perlu.

Semenjak blog abal abal ini hadir di dunia maya, saya ndak pernah memikirkan sama sekali apa itu page rank, alexa, apa itu traffic. Hanya posting dan blogwalking, bahkan dulu sempat blog ini saya beri title trashbin of jokosupriyanto weblog yah sesuai isi saat itu. Hanya sebatas muntahan hasrat dan nafsu yg tak pernah enyah dari otak yg biadab ini. just fun dan trend saat itu mungkin :)

Seiring waktu perjalanan blog ini, tahun 2007an akir baru terdampar dengan penyakit latahnya yg serba ikut2an, ya ya ya matre sedikit saya rasa ndak ada salahnya demi mengais dan ingin merasakan recehan $ dr blog ini saat itu. Lalu apa yg kudapat setelah latah menjadi matre ? yah emang sedikit demi sedikit recehan $ itu terkumpul meski belum bisa membeli sesuatu yg saya impikan ternyata gugel sudah muak melihat keberadaan iklan sana sini di blog biadab ini. Tak luput dari itu semua, PR blog inipun diturunkan dengan hormat oleh gugel beberapa hr yg lalu :). Sebab musabab kenapa turun sayapun ndak tau, backlinks ? TLA ? atau lainnya hanya sebuah mesteri dan hanya gugel yg tau pasti alasan kenapa PR ini turun. Padahal dulu PR 4 bertahan cukup lama dan aman aman saja :) .

Lalu adakah pengaruh dr turunnya PR untuk blog ini ?
Jelas ada, semenjak saya ikut program jualan links yg begitu mudah bisa mendapatkan recehan $ akirnya turun juga harganya :). Ah inikah akibat keserakahan saya yg ndak tau diri ? apa perlu saya japri ke gugel menanyakan apa alasannya ? ataukah saya harus mengembalikan ke tujuan semula dr blog ini hanya untuk membuang sampah sampah dan apa saja yg dapat kubuang ? apa harus melupakan impian indah saya itu juga, hanya demi 2 kata “page rank” ?

apapun alasannya hindarilah dari 1 kata “HIATUS” ngeblog :) dan tetap semangat !