Jembatan Barelang

Jembatan barelangTidak sah rasanya pergi ke Batam kalau tidak berkunjung ke Jembatan Barelang ini, dengan kata lain kenangan berpoto dengan latar belakang Jembatan Barelang adalah tanda sahnya anda berkunjung ke Batam :).

Jembatan yang sudah menjadikan icon kota Batam ini terletak sekitar 50 km dari pusat kota. Dapat ditempuh dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Jika anda mengendarai kendaraan roda 2 sangat disarankan membawa bekal bahan bakar karena di daerah ini belum tersedianya pom bensin, akan tetapi saat ini sudah ada juga penjual bensin eceran dan juga bengkel/tambal ban dadakan saat hari libur besar,karena saat hari libur tempat ini akan sangat ramai pengunjung yang akan menikmati eksotisnya suasana keindahan panorama laut dan nelayan nelayan yang sedang mencari ikan di atas jembatan, disambi makan jagung bakar ataupun peyek udang [udang digoreng dikasih tepung].

janggung bakar di barelangJembatan Barelang ini terdiri dari 6 rangkaian jembatan, terdiri dari jembatan Tengku Fisabilillah [jembatan pulau Tonton], jembatan Raja Ali haji [jembatan pulau Nipah], jembatan Nara Singa II [jembatan pulau Setoko], jembatan Raja Kecil [jembatan pulau Galang] serta jembatan Tuanku Tambusi [jembatan pulau Galang Baru].

Tempat ini sangat cocok buat liburan keluarga ataupun pasangan muda mudinya, sambil duduk duduk manis sambil melihat panorama dan sesekali melihat kerangka kerangka jembatan ini akan dapat menambah eksotisnya liburan di Batam.

so saya tunggu kedatangan anda di Batam :) biar bisa kopdar di atas jembatan barelang uhui makan jagung bakar sambil ngintip orang pacaran :).

jembatan barelang batam, jalan jambatan belerang batam, jembatan bararalang batam