Hijaukan Rumah Anda

cabe rawit

Hijaunya rumah emang enak dipandang, namun untuk menuju hijau tersebut perlu waktu. Seperti gambar di atas tampak cabe rawit atau lombok impling orang kampung saya bilang, ini di sebar begitu saja di depan rumah dan beberapa waktu yang lalu sudah mulai ada yang memerah artinya siap untuk buat sambal dan lainnya. Cabe ini rasa pedasnya jangan ditanya, bagi sampean yg suka pedas bisa menyicipi cabe satu ini :). Dan bila bisa menanam lebih dari 1 pohon saya rasa sampean akan berpaling bila mendengar harga cabe naik, lebih lebih lebaran mau tiba.

blimbing uluh sayur

Nah kalau photo di atas adalah blimbing sayur, orang kampung saya nyebutnya blimbing uluh. Tanaman ini perlu waktu yang agak lama ketimbang menanam cabe. Blimbing di depan rumah ini sekali berbuah ndak berhenti henti, makanya lebih sering yg metik tetangga krn kalau ndak diambil sayang akan pada berjatuhan. Nah buah satu ini bisa buat asam pedas, denger2 dari ibuk ibuk itu sih. Soal rasa jangan di tanya, buah ini asamnya tujuh turunan.

Inti dari postingan ini, selain menambah konten photoblog di blog saya ini, mari hijaukan rumah anda dengan tanaman yg bermanfaat bagi keluarga dan tetangga, jadi selain rumah anda nampak hijau dan adem juga dapat pahala, jangan hanya bunga mulu :)